ANALISIS CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MOBIL TOYOTA AGYA PADA PT.HASJRAT ABADI CABANG BITUNG

Virginia Broto, Rudy S. Wenas

Abstract


Perkembangan industri di Indonesia yang saat ini mengalami kemajuan yang pesat, menyebabkan perusahaan harus memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi agar dapat menciptakan keunggulan kompetitif dalam menghadapi munculnya pesaing-pesaing yang bergerak di industri yang sama. PT.Toyota Motor Manufacturing Indonesia salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia. Salah satu jenis mobil yang digemari di Indonesia adalah mobil yang Low cost green car. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Agya secara simultan maupun parsial. Populasi sebanyak 152 pembeli dan diambil sampel sebanyak 110 responden. Jenis penelitian adalah asosiatif dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang dilakukan didapati bahwa Citra Merek dan Fasilitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran bagi produsen Mobil Agya agar lebih memperhatikan kualitas produk untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

 

Kata kunci : citra merek, kualitas produk, dan fasilitas


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.4.2.2016.12544

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.