PENGARUH FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR KELUARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH MAKAN WAROENG TEPI LAUT, MANADO
Abstract
ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi dan faktor keluarga terhadap keputusan pembelian makanan di Rumah Makan (RM) Waroeng Tepi Laut, Kota Manado, Indonesia, baik secara parsial maupun secara simultan. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi langsung oleh tingkat kepuasan konsumen dalam mengkonsumsi suatu produk, untuk itukegiatan bisnis harus memperhatikan berbagai faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengkonsumsi produk tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampelsebanyak 110 orang dalam penelitian ini adalah konsumen RM. Waroeng Tepi Laut, Kota Manado. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling pada bulan September – November 2016. Data primer dalam penelitian diperoleh melalui kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan: (1) Faktor Pribadi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di RM Waroeng Tepi Laut.(2) Faktor Keluarga bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di RM Waroeng Tepi Laut.(3) Faktor Pribadi dan Keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di RM Waroeng Tepi Laut Kota Manado.
Kata Kunci: Faktor Pribadi, Faktor Keluarga, Keputusan Pembelian.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.5.2.2017.15618
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.