SERVICECAPE DAN SERVICE QUALITY PENGARUH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MUDA YANG BERKUNJUNG DI WARALABA (STUDI PADA WARALABA KFC KAWASAN MEGA SMART MANADO)

Reinhard . Awa, Christoffel . Kojo, Ferdy . Roring

Abstract


Abstrak :. Globalisasi saat ini memberi dampak yang besar teradap kehidupan konsumen,khususnya di kalangan anak muda  saat ini terutama terlihat dari gaya hidup, Untuk memenuhi kebutuhan akan makanan cepat saji Juga keinginan akan variasi kehidupan. tujuan penelitian untuk mengetahui apakah servicescape dan service quality berpengaruh terhadap kepuasan konsumen muda yang berkunjung di waralaba Kfc mega smart manado. Jenis penelitian yaitu penelitian assosiatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen muda yang berkunjung di Kfc. dan sampel yan di gunakan berjumlah 100 orang.  Metode analisis yang di gunakan adalah analisis regresi linier beganda. hasil penelitian menunjkan seara simultan servicescape  dan  service quality secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen muda. Secara parsial berpengaruh signifikan teradap kepuasan konsumen di Kfc mega smart manado. Pengaruh servicesape terhadap kepuasan konsumen adalahh yang tertinggi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen muda. Perusahan waralaba yang bergerak di bidang industri makanann dan minuman cepat saji Kfc harus memperhatikan temuan ini dalam rangka meningkatkan kepuasan konsumen muda yang berkunjung ke gerai-gerai mereka. Hal ini dengan meningkatkan serviescape dan servies quality yang ada di gerai perusahaan. Hal ini seperti dengan meningkatkan desain-desain yang secara indrawi menarik bagi konsumen muda baik visual, audio, serta aroma dalam rangka menciptakan sensasi perasaan terbaik dan menarik bagi konsumen muda.  

Kata Kunci: Servicescape,Service Quality, Kepuasan Konsumen.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16536

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.