PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA RM. D’FISH KAWASAN MEGAMAS MANADO)

Tesalonika Tiffany Tilaar, Agus Supandi Soegoto, Fitty Valdi Arie

Abstract


Abstrak : Pemasaran memiliki peran bagi keberhasilan suatu usaha, terutama dalam menghadapi persaingan. Mempertahankan keunggulan, dan mengembangkan usaha untuk senantiasa mencapai laba. Memberikan atmosphere yang menyenangkan, menarik, serta bisa membuat konsumen merasa nyaman ketika berada di dalam restoran merupakan salah satu cara agar bisa menarik konsumen untuk melakukan pembelian, dengan begitu kepuasan maksimal yang diberikan perusahaan akan membentuk persepsi nilai konsumen yang positif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh store atmosphere dan persepsi nilai terhadap keputusan pembelian pada RM. D’Fish Kawasan Megamas Manado. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere dan persepsi nilai berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi Nilai berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil yang didapat, maka rumah makan sebaiknya meningkatkan store atmosphere serta memberikan nilai yang positif kepada konsumen.

 

Kata kunci : store atmosphere, persepsi nilai, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v5i3.17570

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.