PENGARUH PENGALAMAN PENGGUNAAN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI UNIT KAWANGKOAN

Silfrany . Paendong, Jantje L. Sepang, Agus Supandi Soegoto

Abstract


Abstrak: Loyalitas nasabah akan dapat terpenuhi apabila perusahan dapat memberikan Pengalaman yang baik, kualitas produk yang bagus dan tentunya promosi juga yang terbaik. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI atau Bank BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Pengalaman Penggunaan  Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Loyalitas Nasabah Bank BRI unit Kawangkoan. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 Nasabah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pengalaman Penggunaan  Produk, Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah. Pengalaman Penggunaan  Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah.   

Kata Kunci : pengalaman penggunaan  produk, kualitas produk, promosi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v5i3.17576

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.