FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO MENGGUNAKAN KARTU SIMPATI TELKOMSEL

Karina S Sumolang, Silvya L. Mandey

Abstract


Abstrak: Pertumbuhan ekonomi terus berlangsung dan meningkat setiap tahun, terutama di era globalisasi di mana media informasi, baik yang dicetak dan elektronik telah tampak untuk menjadi kebutuhan dasar masyarakat kita. Metode yang digunakan analisis factor exploratorik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas sam ratulangi manado menggunakan kartu panggilan simpati telkomsel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kmo dan bts dipenuhi oleh model analisis factor, variasi kumulatif adalah 68,08% dan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas sam ratulangi manado menggunakan simpati telkomsel adalah referensi, fitur, kartu bergaya, harga kartu dan pulsa, kartu dan pulsa dapat ditemukan di konter-konter, jaringan internet bagus, jaringan telepon bagus.

Kata Kunci: keputusan pembelian, , kartu simpati telkomsel, mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas sam ratulangi manado


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i1.19048

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.