ANALISIS DIFERENSIASI CHANNEL DAN IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE DI SAMSUNG EXPERIENCE STORE MANADO TOWN SQUARE

Billy H. Tompunu, Lisbeth . Mananeke, Woran . Djemly

Abstract


Abstrak: Semakin meningkatnya penggunaan handphone membuat perusahaan-perusahaan handphone berlomba-lomba mengeluarkan produknya untuk membuat para konsumen tertarik membeli produk mereka dengan memberikan diferensiasi terhadap produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis differensiasi channel dan image terhadap keputusan pembelian handphone di Samsung Experience Store Manado Town Square. Data diperoleh dari angket. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dari Teknik sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa differensiasi channel dengan penerapan ketersediaan produk dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan differensiasi citra dengan penerapan kualitas dan teknologi yang canggih berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Samsung sebaiknya lebih memperhatikan kualitas sebagai citra yang dapat dilihat lebih oleh konsumen untuk mampu menarik lebih minat konsumen membeli produk samsung.

Kata Kunci : differensiasi chanel, image, keputusan pembelian.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21291

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.