ANALISIS PENGARUH FAKTOR KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI THE COFFEE BEAN MANTOS

Jasinta Livy Walangare, Silcyljeova . Moniharapon, Ferdy . Roring

Abstract


Abstrak: Loyalitas konsumen merupakan hal yang sangat penting ditengah persaingan bisnis yang tinggi, karena dengan loyalitas akan bermanfaat bagi perkembangan jangka panjang perusahaan, menciptakan hubungan yang kuat dan erat dengan pelanggan adalah mimpi  semua pemasar dan hal ini sering menjadi kunci keberhasilan pemasaran jangka  panjang. Loyalitas konsumen merupakan sebuah hasil yang didapat dari kepuasan konsumen akan sebuah produk barang atau jasa, loyalitas ini memberikan dampak positif bagi perusahaan seperti konsumen yang loyal melakukan pembelian yang berulang-ulang pada produk perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor kepuasan, kepercayaan dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen di the coffee bean Mantos. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan analisis deskriptif kuantitatif untuk mengetahui sejauh mana pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa faktor kepuasan, kepercayaan dan pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di the coffee Bean Mantos. Sebaiknya manajemen the coffee bean perlu melakukan survei pelayanan konsumen untuk mengantisipasi terjadinya perubahan trend dan selera atau kepuasan dari konsumen.

 

 

Kata Kunci: faktor kepuasan, kepercayaan, pelayanan, loyalitas konsumen

 

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22447

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.