ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REVISIT INTENTION (MINAT KUNJUNG ULANG) WISATAWAN PADA OBJEK WISATA ALAM BATU ANGUS DI BITUNG
Abstract
Abstrak: Pariwisata di Indonesia telah tumbuh dan berkembang menjadi lebih pesat, hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, pemerintah dan pengembangan pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar “Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berkunjung Ulang Wisatawan pada Objek Wisata Alam Batu Angus Bitung.” yang meliputi variabel Promosi, Harga, Citra Wisata, dan Bukti Fisik. Metode penelitian yang digunakan asosiatif, dengan teknik analisis regresi berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Alat uji hipotesis yang digunakan yaitu uji F dan uji t. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan promosi, harga, citra wisata dan bukti fisik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat kunjung ulang, sedangkan secara parsial hanya promosi yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada objek Wisata Alam Batu Angus Di Bitung. Bagi pihak Resort Taman Wisata Alam Batu Angus Bitung, sebaiknya memperhatikan kebutuhan pengunjung sehingga pengunjung yang datang akan merasakan puas dan akan meningkatkan minat kunjung ulang wisatawan .*6./0. Kata Kunci: promosi, harga, citra wisata, bukti fisik, minat kunjung ulang.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i3.23712
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.