PENGARUH LIFESTYLE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE (STUDI KASUS MANADO TOWN SQUARE)

Sweetly Jane Mongisidi, Jantje . Sepang, Djurwati . Soepeno

Abstract


Abstrak : Faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk atau jasa antara lain gaya hidup dan  harga dari suatu produk. Gaya hidup adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah bergantung zaman atau keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. Harga adalah sesuatu yang penting bagi suatu produk. Ketika seseorang membeli produk yang menjadi pertimbangan awal mereka adalah harga produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lifestyle dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu Nike (Studi Kasus Manado Town Square). Jenis penelitian adalah jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data menggunakan kusioner yang dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Nike, secara parsial harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Nike dan secara simultan atau bersama-sama lifestyle dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Nike. Perusahaan sebaiknya mempertimbangkan faktor lain selain lifestyle dan harga yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

 

 

Kata kunci: gaya hidup, harga, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i3.24041

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.