PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNSRAT 2014)

Nofialita Tangesow, Altje L. Tumbel

Abstract


Abstrak: Di era globalisasi teknologi mengalami perkembagan pesat, konsumen lebih selektif ketika di hadapkan dalam sebuah proses pembelian, hal ini di karenakan banyaknya sosial media aplikasi pendukung pembelian online.Gaya hidup merupakan salah satu faktor yang cukup berpengaruh terhadap proses pembelian suatu produk, serta banyak juga resiko yang harus di hadapi konsumen yang melakukan proses pembelian sampai kepada keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh gaya hidup dan persepi risiko terhadap keputusan pembelian pakaian online. Metode yang digunakan oleh penelitian ini adalah metode asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan sampel penelitian 84 orang serta purposive sampling. Hasil yang didapat dalam penelitian ini bahwa gaya hidup dan persepsi resiko berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pakaian online. Sebaiknya agar dapat meningkatkan keputusan pembelian terhadap pakaian online lebih memperhatikan gaya hidup dan persepsi resiko karena mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian.

 

kata kunci : gaya hidup, persepsi risiko, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i3.24562

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.