PENERAPAN REWARD DAN PUNISHMENT DALAM MENINGKATKAN HASIL KERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN MANDOLANG
Abstract
Abstrak : Pengelolaan sistem kerja bagi pegawai di Kantor Kecamatan Mandolang belum begitu signifikan serta sistem kerja dan pembagian kerja juga belum terlalu baik dan terarah. Reward dan Punishment merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi hasil kerja karyawan. Penelitian ini lebih fokus meneliti secara mendalam terhadap pelaksanaan dan penerapan reward dan punishment terhadap pegawai pelaksana yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan reward dan punishment dalam meningkatkan hasil kerja pegawai di kantor kecamatan Mandolang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara, observasi dan juga dokumentasi sehingga mampu menggali lebih dalam tentang pelaksanaan dan penerapan reward dan punishment. Ada tiga permasalahaan dalam konteks tata kerja pegawai, yaitu disiplin waktu, beban kerja dan batas waktu penyelesaian kerja pegawai. Informan Penelitian yang dipilih peneliti antara lain adalah Camat Mandolang, Sekretaris Camat, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Umum dan Perlengkapan, Kepala Seksi Pemerintahan serta Pegawai ASN dan Honorer di Kantor Camat Mandolang. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa reward dan punishment yang ada di kantor kecamatan mandolang telah dilaksanakan dan sudah diterapkan dilingkungan kantor ,namun masih perlu lagi di evaluasikan lebih mendalam lagi.
Kata kunci : reward, punishment, pegawai
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i4.25253
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.