PENGARUH BAURAN PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA GRAND LULEY MANADO

Meilita K. Rumambi, Agus S. Soegoto, Rotinsulu J. Jorie

Abstract


Abstrak: Perkembangan kepariwisataan selain pengembangan  usaha objek dan daya tarik wisata, perlu adanya keseimbangan  pengembangan usaha sarana akomodasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Bauran Promosi, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Menginap pada Grand Luley Manado. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan Bauran Promosi dan juga Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menginap pada Grand Luley Manado. Namun demikian Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap pada Grand Luley Manado. Sebaiknya Penyampaian informasi Bauran Promosi tentang Grand Luley Manado kepada konsumen tetap di pertahankan dan lebih meningkatkan promosi melalui periklanan dan hubungan kepada masyarakat agar konsumen lebih banyak yang tertarik untuk melakukan kunjungan di Grand Luley Manado.

Kata Kunci : bauran promosi, harga, kualitas layanan, keputusan menginap.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i4.26590

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.