MOTIVASI, PERSEPSI DAN HARGA PENGARUHNYA TERHADAP ANIMO PEMBELIAN PRODUK PADA KFC MEGAMAS MANADO

Maichel Tirajoh

Abstract


KFC adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang kuliner cepat saji di Indonesia khususnya di Manado. Perkembangan makanan cepat saji saat ini tumbuh sangat pesat, sehingga menimbulkan persaingan yang ketat di antara industri restoran fastfood itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi dan harga terhadap animo pembelian produk pada KFC Megamas Manado. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah atau yang sering makan di KFC Megamas Manado. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil secara acak. Pengujian koefisien korelasi dan determinasi didapatkan hasil dimana hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat erat dan mempunyai kontribusi yang cukup besar terhadap animo pembelian produk. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa masing-masing variabel (motivasi, persepsi dan harga) baik secara parsial maupun secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap animo pembelian. KFC Kawasan Megamas Manado sebaiknya lebih meningkatkan kualitas produk dan pelayanan agar konsumen termotivasi dan mempunyai persepsi yang positif sehingga dapat meningkatkan animo pembelian.

Kata kunci: motivasi, persepsi, harga, animo pembelian produk.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.1.4.2013.2740

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.