ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PT ANUGERAH AVAVA CEMERLANG BATAM

Tiefani Tiefani, Asron Saputra

Abstract


Industri pariwisata daerah Kepulauan Riau selalu mengalami pertumbuhan. Ini terlihat dari keberhasilan peran di sektor pariwisata, seperti wisata dan perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian kembali konsumen di PT Anugerah Avava Cemerlang Batam. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 153 orang. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, tingkat toleransi kesalahan 5% untuk mendapatkan sampel 111 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Empat hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian kembali konsumen, dengan tingkat signifikansi 0,000 <0,05 ,. Kepercayaan memiliki efek positif dan signifikan terhadap minat pembelian kembali konsumen, dengan tingkat signifikansi 0,000 <0,05 ,. Kualitas layanan memiliki efek positif dan signifikan terhadap minat pembelian kembali konsumen, dengan tingkat signifikansi 0,000 <0,05 ,. Sementara secara bersamaan citra merek, kepercayaan, dan kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali dengan tingkat signifikansi 0,000 <0,05.

                                                                                                

Kata Kunci: citra merek, kepercayaan, kualitas pelayanan, minat beli ulang 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v8i1.28062

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.