ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN TANAH KAPLINGAN DI CV. PERINTIS KABUPATEN MUSI RAWAS

Yulpa Rabeta, Yuli Eprianti, Arif Octavian

Abstract


Abstrak: Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Konsumen dalam Melakukan Pembelian Tanah Kaplingan di CV. Perintis Kabupaten Musi Rawas. Sampel penelitian berjumlah 94 responden dan analisis data yang digunakan yaitu regresi, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil regresi diperoleh: Y = 9,980 + 0,266 X1 + 0,271 X2 + 0,229 X3. Sedangkan, nilai R square (R2) diperoleh sebesar 0.622 (62,2%), sisanya 37,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung = 4,752 > ttabel = 1,986. Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung = 5,481 > ttabel = 1,986. Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung = 3,801 > ttabel = 1,986. Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Fhitung = 49,419 > Ftabel = 2,71. Kesimpulan: Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Konsumen dalam Melakukan Pembelian Tanah Kaplingan di CV. Perintis Kabupaten Musi Rawas.

 

Kata Kunci: kualitas pelayanan, promosi, harga, keputusan pembelian konsumen.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v8i4.30442

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.