PENGARUH SUASANA TOKO DAN CITRA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO TEKSTIL KAWANGKOAN

Trini K. G. Karina Gloria Bujung, Altje L. Tumberl, Rudy Y. Rudie Y. Lumantow

Abstract


Abstrak: Keputusan Pembelian untuk konsumen adalah hasil dari strategi pemasaran yang baik dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh suasana toko dan citra toko terhadap keputusan pembelian konsumen toko tekstil kawangkoan. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu menggunakan sampel yang ada saat penelitian dilakukan, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Populasi penelitian ini adalah konsumen  yang pernah atau sedang membeli di Toko Tekstil Kawangkoan. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa Suasana Toko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, Citra Toko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, Suasana Toko dan Citra Toko tidak bepengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Dan uji simultan menunjukkan bahwa Suasana Toko dan Citra Toko secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.

Kata Kunci : suasana toko, citra toko, keputusan pembelian konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v8i4.31227

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.