PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN CITRA OBJEK WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA BUKIT KASIH KANONANG, DENGAN PANDEMI COVID 19 SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

Meiviani T. Ngajow, Hendra N. Tawas, Woran Djemly

Abstract


Objek dan daya tarik wisata Bukit Kasih termasuk pemandangan alam yang indah, udara yang segar, air belerang panas alami, wisata kuliner, wisata rohani, dan wisata budaya yang mempersatukan keberagaman daerah secara harmonis.Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Wisata Dan Citra Objek Wisata Terhadap Minat Berkunjung Pada Objek Wisata Bukit Kasih Kanonang, Dengan Pandemi Covid 19 Sebagai Variabel Moderator. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung objek wisata Bukit Kasih Kanonang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi moderasi (moderate regression analysis). Hasil penelitian menunjukan Daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung, Citra Objek Wisata berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Berkunjung, Pandemi Covid 19 tidak memoderasi pengaruh Daya Tarik Wisata terhadap Minat Berkunjung, Pandemi Covid 19 tidak memoderasi pengaruh Citra Objek Wisata terhadap Minat Berkunjung. Saran Bukit Kasih Kanonang sebaiknya semakin meningkatkan citra objek wisata dan daya tarik wisata dengan terus mengembangkan dan menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemic covid 19 agar tercipta rasa aman bagi pengunjung yang akan berwisata.

 

Katakunci: Daya Tarik Wisata, Citra Objek Wisata, Pandemi Covid 19, Minat Berkunjung


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.9.2.2021.33280

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.