ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BUKALAPAK DI KOTA MANADO

Moudy Jendry Paruntu, Lisbeth Mananeke, Michael Ch. Raintung

Abstract


Perkembangan bisnis secara online di Indonesia sekarang sangat pesat, salah satunya dengan melakukan belanja secara online. Belanja online atau ecommerce merupakan salah satu cara berbelanja melalui alat komunikasi elektronik atau jejaring sosial yang digunakan dalam transaksi jual beli, di mana pembeli tidak perlu susah payah datang ke toko untuk melihat dan membeli apa yang mereka cari, hanya tinggal melihat barang yang diinginkan melalui internet kemudian memesan barang sesuai pilihan dan mentransfer uangnya dan kemudian barang tersebut akan dikirim oleh toko online tersebut kerumah. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Keputusan Pembelian dan Penggunaan Media Sosial Terhadap kepuasan konsumen Bukalapak di Kota Manado. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa secara simultan Keputusan Pembelian dan Penggunaan Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pengguna BukaLapak.com, tetapi secara parsial keputusan pembelian tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.Untuk BukaLapak.com agar mempertahankan dan meningkatkan lagi Website serta aplikasi yang mereka kelola sehingga dapat memberikan dampak yang baik dalam meningkatkan kepuasan konsumen yang menggunakannya

 

Kata Kunci: keputusan pembelian, penggunaan media sosial, kepuasan konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.34598

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.