PENGARUH HARGA PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG DI MANADO
Abstract
Di masa seperti sekarang ini smartphone sangatlah dibutuhkan untuk menopang kegiatan-kegiatan yang tidak bisa dilakukan karena adanya pandemic Covid-19 yang membatasi pergerakan aktivitas masyarakat sehingga dengan adanya smartphone bisa membantu mulai dari kegiatan belajar sampai dengan kegiatan perkantoran dalam melakukan pertemuan dan sebagainya. Hal ini juga berdampak pada Kota Manado dimana untuk menjalankan kegiatan belajar dan kegiatan perkantoran masyarakat Kota Manado haruslah memiliki Smartphone untuk melakukan kegiatannya secara online sehingga mempengaruhi keputusan pembelian dari konsumen. Keputusan pembelian merupakan serangkaian proses yang berawal dari konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi tentang produk atau merek tertentu dan mengevaluasi produk atau merek tersebut seberapa baik masing-masing alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya, yang kemudian serangkaian proses tersebut mengarah kepada keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga Produk, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa secara simultan atau pun parsial Harga Produk, Promosi, dan Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung. Untuk Pihak Samsung agar meningkatkan Harga Produk, Kualitas produk dan promosi lagi sehingga produk tersebut akan lebih banyak diketahui oleh konsumen dan mudah di ingat, serta pelayang dan informasinya kemudian daripada itu adalah keunggulan-keunggulan dari produk tersebut seperti daya tahan dan variasi dari produk tersebut.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35083
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.