PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI BELANJA SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN ANGKATAN 2017 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO)

Jackson Jackson, Hendra N. Tawas, Fitty Valdi Arie

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli pada aplikasi   Shopee, mengetahui pengaruh potongan harga terhadap minat beli pada aplikasi Shopee, dan mengeetahui pengaruh Minat beli terhadap Keputusan Pembelian pada aplikasi Shopee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi empiris dengan pendekatan penelitian Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Shopee pada angkatan 2017 jurusan manajemen Fakltas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado 441 mahasiswa terdiri dari 159 laki-laki dan 282 perempuan. teknik pengumpulan data Kuisioner dengan jumlah responden yang diperoleh adalah 123 responden. Pengujian intrumen pada studi ini dilakukan berdasarkan analisis regresi berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan Daya tarik iklan berpengaruh positif signifikan terhadap minat belanja (beli) konsumen pada aplikasi belanja Shopee.Potongan harga (discount) berpengaruh positif signifikan terhadap minat belanja (beli) konsumen pada aplikasi belanja Shopee.Minat belanja (beli) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan belanja (beli) konsumen pada aplikasi belanja Shopee.

 

Kata Kunci: Daya Tarik Iklan, Potongan Harga, Minat beli, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35759

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.