PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SERUPUT COFFEE COMPANY TOMOHON DI MASA PANDEMI

Syaloom Wowor, James D. D. Massie, Michael Ch. Raintung

Abstract


Abstrak: Di masa pandemi seperti ini para pelaku bisnis harus memperkuat strategi-strategi pemasaran agar tetap bertahan khususnya dari segi Produk, Harga, Tempat, dan Promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada Seruput Coffee Company Tomohon di masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 95 responden dan menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Secara simultan variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengeruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara parsial variabel produk dan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel harga dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35803

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.