BAURAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GRABFOOD (STUDY PADA PENGGUNA JASA GRABFOOD DI KOTA MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19)

Lavenia V. Y. Reppi, Silcyljeova Moniharapon, Sjendry Loindong

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Bauran Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Grabfood di Kota Manado pada masa Pandemi Covid-19, (2) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Grabfood di Kota Manado pada masa Pandemi Covid-19, (3) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pemblian Grabfood di Kota Manado pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh bauran promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian GrabFood, (2) terdapat pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian GrabFood, (3) terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian GrabFood.

 

Kata Kunci: bauranpromosi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35807

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.