PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT. HASJRAT ABADI AMANADO CABANG (TENDEAN)

Jan One Riski Maabuat, Lucky O.H. Dotulong, Rotinsulu Jopie Jorie

Abstract


Seiring perkembangan industri otomotif di Indonesia pada saat ini, khususnya untuk kendaraan roda empat masyarakat lebih sadar akan pentingnya perlindungan dan jaminan keamanan di masa yang akan datang. Selain itu masyarakat juga mulai menyadari bahwa kebutuhan hidup bukan hanya sekedar kebutuhan fisiologi saja, namun kebutuhan akan keselamatan dan rasa aman di masa depan juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan dalam pemilihan kendaraan roda empat. Populasi penelitian ini adalah Seluru staf dan karyawan yang ada di PT. Hasjrat Abadi Manado (Tendean) sedangkan jumlah sampel yang diteliti adalah 70 responden. Teknik samplingnya adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner. Alat analisis yang digunaka adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah menunjukan bahwa variabel strategi diferensiasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Hasjrat Abadi Manado (Tendean), sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Hasjrat Abadi Manado (Tendean). Keimpulan dari hasil penelitian ini adalah apabila manajemen PT. Hasjrat abadi ingin mempertahankan kepercayaan dari konsumen, maka promosi harus lebih ditingkatkan, agar PT. Hasjrat Abadi menjadi pilihan banyak orang terlebih oleh seluruh masyarakat Sulawesi Utara secara khusus masyarakat di kota Manado.

 

Kata kunci: Strategi diferensiasi produk, promosi, dan keputusan pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35959

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.