EVALUASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA RUMAH MAKAN BOX WEAL MANADO

Tesalonika Imelda Kaligis, Silvya L. Mandey, Ferdy Roring

Abstract


Seiring dengan perkembangan masa kini, bisnis makanan dan minuman sudah semakin berkembang pesat. Bisnis di bidang makanan mempunyai kecenderungan terus meningkat, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Hal tersebut ditandai dengan berdirinya berbagai jenis rumah makan. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh rumah makan Box Weal Manado, (2) untuk mengetahui hasil evaluasi strategi bauran pemasaran pada rumah makan Box Weal Manado. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, pengambilan data menggunakan teknik wawancara observasi dengan sampel pemilik, karyawan dan konsumen/pelanggan rumah makan Box Weal Manado. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan rumah makan Box Weal Manado sudah baik dan setelah di evaluasi sudah efektif/sesuai dengan nilai pemasaran. Namun rumah makan Box Weal Manado perlu melakukan perbaikan strategi bauran pemasaran dari aspek tempat/distribusi dan bukti fisik, antara lain; ketersediaan fasilitas kursi dan meja untuk konsumen/pelanggan.

Kata Kunci: Evaluasi, Bauran Pemasaran


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35972

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.