PENGARUH PEMASARAN ONLINE , FOOD QUALITY, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GEPREK BENSU PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO

Carolina I. Tambirang, Silvya L. Mandey, Imelda. W. J. Ogi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran online , food quality, dan brand trust terhadap keputusan pembelian ayam geprek Bensu Manado. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 98 responden dan menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa secara parsial pemasaran online berpengaruh positif dan tidak signifikan, sedangkan food quality, dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ayam geprek Bensu Manado. Tetapi pemasaran online, food quality, dan brand trust secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ayam geprek Bensu Manado. Sebaiknya pihak Geprek Bensu Manado memperhatikan temuan dari penelitian ini yaitu dengan memfokuskan variabel-variabel yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian ayam geprek Bensu Manado yaitu food quality,dan brand trust untuk meningkatkan keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: Pemasaran Online, Food Quality, Brand Trust, dan Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.36223

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.