PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI COOL SUPERMARKET TOMOHON

Vabian Kojongian, Stanss L. H. V. J, Lapian, Bode Lumanauw

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap minat beli konsumen pada COOL Supermarket Tomohon dan untuk mengetahui apa saja yang harus di lakukan COOL Supermarket Tomohon dalam menjaga posisi persaingan dengan toko ritel lainnya yang berada di Kota Tomohon tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan kuesioneryakni berupa daftar pertanyaan yang berkaitan dengan permasalahan penelitian yang harus dijawab dan diisi oleh responden. Dari rumusan masalah penelitian yang ada dan berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, serta pembahasan yang telah dikemukakan, maka diperoleh hasil variabel independen Bauran Pemasaran (Marketing Mix), yaitu Produk, Harga, Tempat dan Promosi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli Konsumen pada COOL Supermarket Tomohon. Bagi Perusahaan hendaknya lebih memperhatikan bauran pemasaran meliputi produk, harga dan lokasi COOL Supermarket Tomohon sehingga dapat bersaing dengan perkembangan toko-toko ritel yang ada di Kota Tomohon. Serta juga meningkatkan promosi untuk menarik minat pembelian konsumen di COOL Supermarket Tomohon melalui media cetak seperti menggunakan brosur, dan media sosial seperti menggunakan Facebook, Instagram, website serta platform lainnya.

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi, Minat Beli Konsumen, Pemasaran.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.36618

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.