PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEPREK BENSU DI KOTA MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19

Elsa K. Malonda, James D. D. Massie, Emilia Gunawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Geprek Bensu Manado, 2. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Geprek Bensu Manado, 3. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Geprek Bensu Manado. Jenis penelitian ini menggunakan asosiatif kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji hipotesis dan Regresi Linear Berganda, dimana jumlah sampel sebanyak 100 responden dihitung menggunakan rumus slovin.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menjukkan 1, terdapat pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Geprek Bensu. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 31.423 dengan tingkat signifikan 0,003 lebih kecil dari 0,05 (0,003<0,05), 2, terdapat pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Geprek Bensu. Hal ini dibuktikan dari nilai t sebesar 3.046 dengan tingkat signifikan 0,003 lebih kecil dari 0,05 (000,3<0,05), 3, terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian hal ini dibuktikan dari nilai t6.116 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05).

 

Kata Kunci : harga, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.37305

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.