PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA GRAND MASTER RESORT TOMOHON

Tesa L. Rampengan, Maryam Mangantar, Michael Ch. Raintung

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Pengaruh Experiential Marketing, Brand Image dan Brand Trust terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Grand Master Resort Tomohon, 2. Pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Grand Master Resort Tomohon, 3. Pengaruh Brand Image terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Grand Master Resort Tomohon. 4. Pengaruh Brand Trust terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Grand Master Resort Tomohon. Jenis penelitian ini menggunakan asosiatif kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis F dan t, dan koefisien determinasi. Dimana jumlah sampel sebanyak 96 responden dihitung menggunakan rumus RAO purba .Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan 1. Terdapat pengaruh Experiential Marketing, Brand Image dan Brand Trust terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Grand Master Resort Tomohon, 2. Terdapat pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Berkunjung Kembali, 3. Tidak terdapat pengaruh Brand Image terhadap Minat Berkunjung Kembali, 4. Terdapat pengaruh Brand Trust terhadap Minat Berkunjung Kembali.

 

Kata Kunci: experiential marketing, brand image, brand trust, minat berkunjung kembali


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.37345

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.