PENGARUH STRATEGI HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA PD. PASAR YA’AHOWU GUNUNGSITOLI

Martha S. D. Mendrofa

Abstract


Saat ini perkembangan unit usaha dan bisnis semakin pesat dan berkembangan seiring dengan tuntutan kebutuhan yang semakin meningkat, sehingga menuntut pengelola lebih cermat dalam menetapkan dan menentukan strategi bersaingnya agar dapat memenangkan persaingan yang di hadapi. Sampel yang diambil oleh penulis sebanyak 20 orang yaitu persentase konsumen (penyewa kios) dan unsur direksi. Dalam memperoleh data yang dibutuhkan, penulis menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket kepada responden dan selanjutnya dianalisa secara deskriptif kuantitatif. Dari hasil analisa data tersebut; 1). Perhitungan mengenai besarnya koefisien korelasi variabel X dengan pembelahan ganjil genap didapat hasil sebesar 0,857, sehingga dapat diberikan bobot  sangat tinggi. Demikian juga perhitungan mengenai besarnya koefisien korelasi variabel Y dengan pembelahan ganjil genap didapat hasil sebesar 0,736, sehingga dapat diberikan bobot tinggi. 2). Perhitungan koefisien korelasi untuk mengetahui hubungan variabel X dan variabel Y didapat sebesar 0,506. 3). Hasil penelitian diperoleh strategi harga memberikan sumbangan sebesar 26% terhadap minat konsumen, dan selebihnya 74% ditentukan keadaan lain.

 

Kata Kunci: strategi harga dan minat konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37727

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.