PENGARUH EKUITAS MEREK, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNSRAT 2019-2020

Ferlita Y. Jansen, Frederik G Worang, Fitty Valdi Arie

Abstract


Pertumbuhan jumlah pengguna internet ini turut diiringi oleh meningkatnya jumlah pengguna layanan media sosial. Di generasi milenial ini masyarakat Indonesia telah belajar bagaimana media sosial dengan baik terhadap perkembangan media sosial saat ini. Manfaat media sosial diyakini oleh masyarakat saat ini selain untuk bersosialisasi, juga dapat mempermudah pencarian informasi Selain itu, bagi kalangan bisnis juga memanfaatkan media sosial untuk pemasaran produknya. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Ekuitas Merek, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Smartphone Samsung baik secara simultan ataupun parsial. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa secara simultan Ekuitas Merek, Citra Merek, dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian., tetapi secara parsial Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sebaiknya Produk Smartphone Samsung agar mempertahankan dan meningkatkan lagi Kualitas produknya lagi sehingga produk tersebut akan lebih banyak diketahui oleh konsumen dan mudah di ingat, serta pelayang dan informasinya kemudian daripada itu adalah keunggulan-keunggulan dari produk tersebut seperti daya tahan dan variasi dari produk tersebut.

 

Kata Kunci: Ekuitas merek, citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37779

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.