PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO PADA KONSUMEN PT. HASJRAT ABADI (STUDI PADA PENGGUNA YAMAHA MIO DI KECAMATAN TUMINTING)

Ryanthi Makanoneng, Lisbeth Mananeke, Sjendry Loindong

Abstract


Perkembangan dunia usaha saat ini telah diwarnai dengan berbagai macam persaingan di segala bidang, baik produk maupun jasa. Era globalisasi sekarang ini kemajuan industri otomotif menjadi semakin pesat, sehingga ada beberapa perusahaan otomotif dunia berlomba-lomba untuk dapat memperluas pangsa pasar dalam rangka memperluas perdagangannya di Indonesia. Strategi pemasaran mempunyai peranan penting untuk mencapai keberhasilan usaha, oleh karena itu bidang pemasaran berperan besar dalam merealisasikan rencana usaha. Dengan melakukan penerapan strategi pemasaran yang akurat melalui pemanfaatan peluang dalam meningkatkan penjualan, sehingga dapat dikatakan bahwa posisi atau kedudukan perusahaan di pasar dapat ditingkatkan atau dipertahankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Produk, Promosi, dan Desain terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio pada Konsumen PT Hasjrat Abadi (studi pada pengguna Yamaha Mio di Kecamatan Tuminting). Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 199 responden dan menggunakan sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data statistic menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara simultan dan parsial Kualitas Produk, Promosi, dan Desain berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio pada Konsumen di Kecamatan Tuminting.

 

Kata Kunci: Kualitas produk, promosi, desain, keputusan pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37817

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.