PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BENGKEL HENDRA MOTOR LANGOWAN

Jeilifa R. Reppi, Silvya L. Mandey, Raymond Ch. Kawet

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian 2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian 3) Untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian 4) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian 5) Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, promosi terhadap keputusan pembelian di Bengkel Hendra Motor Langowan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kuesioner, dimana jumlah sampel sebanyak 95 responden. Dari hasil uji secara simultan di peroleh bahwa variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Bengkel Hendra Motor Langowan. Dan hasil uji secara parsial diperoleh bahwa varibel tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Bengkel Hendra Motor Langowan.

 

Kata Kunci: Bauran pemasaran, produk, harga, tempat, promosi , keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37979

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.