KUALITAS PRODUK, DAYA TARIK IKLAN, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PIZZA HUT MANADO

Marchelyno Sundalangi, Silvya L. Mandey, Rotinsulu Jopie Jorie

Abstract


Berkembangnya industri penyediaan pangan di Indonesia memberikan dampak positif bagi peningkatan kesempatan kerja dan perkembangan ini menimbulkan semakin ketatnya persaingan dalam merebut pasar konsumen. Pesaing pada industri penyediaan pangan di Kota Manado mulai bermunculan, serta menerapkan sistem waralaba sama seperti Pizza Hut. Pizza Hut sebagai bagian dari bisnis pada industri ini memerlukan penelitian menurut bauran pemasaran untuk mempertahankan dan meningkatkan usahanya dalam iklim persaingan saat ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, Daya tarik iklan dan Potongan Harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Pizza Hut, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dengan teknik analisis linear berganda. Populasi penelitian sebanyak 1500.  Dari populasi yang didapat diambil sampel diambil 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan kualitas produk, daya tarik iklan dan potongan harga bepengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai yang signifikan. Kualitas produk bepengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Kata kunci: kualitas produk, daya tarik iklan, harga dan keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.2.1.2014.3829

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.