PENGARUH PELATIHAN, KEPUASAN KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DI PT HASJRAT ABADI TENDEAN MANADO

Gabriel W Montol, Olivia S Nelwan, Mac D Walangitan

Abstract


Prestasi kerja adalah kinerja yang dicapai seorang karyawan dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang diberikan kepadanya. Tujuan dari penelitian ini adalah unuk melihat pengaruh Pelatihan, Kepuasan Kerja, dan Kompetensi terhdap Prestasi Kerja Karyawan di PT Hasjrat Abadi Tendean Manado. Metode pengambilan sampel menggunkan teknin sampling jenuh yaitu menggunkan populasi karyawan yang ada untuk sebagai sampel penelitian, populasi karyawan sebanyak 43 karyawan. Metode anlisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang di dapat dengan uji parsial dan simultan menunjukan bahwa secara parsial Pelatihan berpengaruh positif dan signifikn terhadap Prestasi Kerja, Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Prestasi Kerja, dan Kompetensi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Prestasi Kerja. Hasil dari uji simultan menunjukan bahwa Pelatihan, Kepuasan Kerja, dan Kompetensi berpengruh secara positi dan tidak signifikan terhadap Prestasi Kerja.

Kata Kunci : pelatihan, kepuasan kerja, kompetensi, prestasi kerja


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39369

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.