PENGARUH HARGA PENGIRIMAN DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ONLINE SHOP TOKOPEDIA DI MANADO

Thesalonika Alexander Defri Polii, Frederik G Worang, Jeffry L.A Tampenawas

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga pengiriman dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen online shop Tokopedia di Manado secara simultan maupun secara parsial. Jenis penelitian ini asosiatif dengan metode kuantitatif dan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, dimana jumlah sampel sebanyak 45 responden. Dari hasil uji secara simultan diperoleh sebesar 0.000 < 0.05 dan f hitung 15.322 > f tabel 3.214, sehingga dapat disimpulkan bahwa harga pengiriman dan kelengkapan produkĀ  berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, serta uji secara parsial diperoleh harga pengiriman sebesar 5.418 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 diperoleh t tabel sebesar 2.018 yang berarti bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (5.418 > 2.018) maka dapat disimpulkan bahwa harga pengiriman berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan untuk kelengkapan produk diperoleh sebesar -1.153 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.255 diperoleh t tabel sebesar 2.018 yang berarti bahwa nilai t hitung lebih kecil dari pada t tabel (-1.153 < 2.018) maka dapat disimpulkan bahwa yaitu kelengkapan produk tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39482

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.