ANALISIS PERAN KARAKTERISTIK PENGUSAHA PADA PENGUSAHA FASHION BERBASIS ONLINE DI MANADO.

Priscillia A. Kabrahanubun, Silcyljeova Moniharapon, Raymond Ch. Kawet

Abstract


Karakteristik pengusaha menjadi salah satu faktor pendorong kemajuan dalam mejalankan usaha karena mempunyai pengaruh terhadap sikap dan moral dari pengusaha dalam menghadapi persaingan bisnis. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui karakteristik kewirausahaan dan penerapan kegiatan usahanya dalam masalah-masalah yang dihadapi oleh pengusaha online bidang Fashion di Manado.  Jenis Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa setiap pengusaha bidang fashion berbasis online memiliki Karakter Pengusaha sesuai dengan indikator dalam varibel penelitian yaitu setiap pengusaha mempunyai kemauan bertanggung jawab, preferensi untuk risiko, kepercayaan diri, keinginan menangani umpan balik, dan berorientasi pada masa depan.

 

Kata kunci : Karakteristik Pengusaha, Pengusaha Online


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.39495

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.