PENGARUH DISIPLIN KERJA, KECEPATAN DAN KETANGGAPAN KERJA BERISTA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEE SHOP KOPI DARI HATI DI MARISA

Adrian Metty, Irvan Trang, Rudie Y Lumantow

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Disiplin Kerja, Kecepatan Dan Ketanggapan Kerja Barista Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Pada Coffee Shop Kopi Dari Hati Di Marisa”. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari pengisian kuisioner. Populasi penelitian berjumlah 60 responden. Tehnik analisis yang digunakan untuk menjawab masalah penelitian dan menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Data diolah menggunakan aplikasi statistical service solution (SPSS). Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kedisiplinan terhadap kepuasan konsumen , (2) terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan kecepatant terhadap kepuasan konsumen. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan ketanggapan terhadap kepuasan konsumen.

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.39548

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.