ANALISA BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR MODERN TOBELO
Abstract
Abstrak: Bauran Pemasaran adalah alat bisnis yang digunakan oleh organisasi yang memungkinkan mereka untuk tetap berada dalam lingkungan persaingan global yang mengacu pada tujuh bidang utama pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif asosiatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumlah
80 responden, metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS Hasil penelitian
menunjukkan variabel Produk, Promosi, dan Orang berpengaruh secara simultan dan parsial sedangakan variabel Harga, Tempat, Tampilan Fisik, dan Proses tidak berpengaru secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Modern Tobelo. Manajemen Pasar Modern harus lebih memperhatikan Penjual di dalam Pasar Modern untuk lebih mesosialisasi tentang memasarkan barang
Kata Kunci : Bauran Pemasaran 7P , Keputusan Pembelian
Abstract: Marketing Mix is a business tool used by organizations that enables them to stay in the global competitive environment which refers to seven main areas of decision making. The purpose of this study was to determine the effect of the marketing mix on purchasing decisions. This study uses descriptive associative method, the sampling technique used is accidental sampling. The data collection technique uses a questionnaire with a total of 80 respondents, the analytical method used is multiple linear regression analysis with the help of SPSS Results showed that the variables of Product, Promotion, and People, while the variables of Price, Place, Physical Appearance, and Process had no partial and simultaneous effect on Consumer Purchase Decisions in Tobelo Modern Market. Modern Market Management should pay more attention to sellers in the Modern Market to better socialize about marketing goods
Keywords: 7P Marketing Mix, Purchase Decision
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.39599
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.