ANALISA BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR MODERN TOBELO

sinthike sulung

Abstract


Abstrak: Bauran Pemasaran adalah alat bisnis yang digunakan oleh organisasi yang memungkinkan mereka untuk tetap berada dalam lingkungan persaingan global yang mengacu pada tujuh bidang utama pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif asosiatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumlah

80  responden,  metode  analisis  yang  digunakan  yaitu  analisis  regresi  linier  berganda  dengan  bantuan  SPSS  Hasil  penelitian

menunjukkan variabel Produk, Promosi, dan Orang berpengaruh secara simultan dan parsial sedangakan variabel Harga, Tempat, Tampilan Fisik, dan Proses tidak berpengaru secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pasar Modern Tobelo. Manajemen Pasar Modern harus lebih memperhatikan Penjual di dalam Pasar Modern untuk lebih mesosialisasi tentang memasarkan barang

 

Kata Kunci : Bauran Pemasaran 7P , Keputusan Pembelian

 

 

Abstract: Marketing Mix is a business tool used by organizations that enables them to stay in the global competitive environment which refers to seven main areas of decision making. The purpose of this study was to determine the effect of the marketing mix on purchasing decisions. This study uses descriptive associative method, the sampling technique used is accidental sampling. The data collection technique uses a questionnaire with a total of 80 respondents, the analytical method used is multiple linear regression analysis with the help of SPSS Results showed that the variables of Product, Promotion, and People, while the variables of Price, Place, Physical Appearance, and Process had no partial and simultaneous effect on Consumer Purchase Decisions in Tobelo Modern Market. Modern Market Management should pay more attention to sellers in the Modern Market to better socialize about marketing goods

 

Keywords: 7P Marketing Mix, Purchase Decision


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.39599

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.