PENGARUH UMUR PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN TEXTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2013-2018

Michelle Resytha Soleman, Paulina Van Rate, Joubert B Maramis

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Umur Perusahaan, Likuiditas, Ukuran Perusahaan dan Leverage terhadap Nilai perusahaan Textil dan Garmen yang terdaftar di BEI 2013-2018. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian asosiatif. Sampel penelitian sebanyak 17 Perusahaan dengan metode yang digunakan adalah metode sampel jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil menunjukkan bahwa hubungan Umur Perusahaan Signifikan terhadap Likuiditas, Umur Perusahaan Signifikan Terhadap Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan Signifikan terhadap Leverage, Likuiditas Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan Tidak Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Leverage Tidak Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan Umur Perusahaan Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dimana pembahasan ini masuk dalam hasil analisis Hipotesis. Perusahaan harus terus mampu memaksimalkan nilai perusahaan dengan memperhatikan segala kondisi keuangan yang terjadi baik naik ataupun turun maupun kinerja perusahaan, maka dengan demikian akan dapat diketahui dimana kelemahannya dan apa yang sudah kuat pada perusahaan tersebut dibandingkan dengan perusahaan lain yang sejenis.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39614

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.