ANALISIS ENTREPRENEURIAL SELF-EFFICACY PADA PENGUSAHA BIDANG FOOD&BEVERAGE DI MALALAYANG.

Rima P. Mentang, Altje L. Tumbel, Woran Djemly

Abstract


Pertumbuhan UKM di Indonesia diperlukan agar UKM menjadi tumpuan untuk memperluas lapangan perkerjaan dan pemerataan untuk meningkatan pendapatan masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu UKM khususnya Industri F&B di Manado semakin hari semakin berkembang yang artinya bisnis kuliner merupakan bisnis yang menjanjikan di Kota Manado, sehingga dibutuhkan Etrepreneurial Self-Efficacy terhadap Pengusaha tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa tentang Entrepreneurial Self-Efficacy terhadap Pengusaha bidang F&B di Malalayang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah metode kualitatif yang tujuannya untuk menganalisis setiap data dikumpulkan untuk menarik sebuah kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pengusaha yang memiliki keyakinan diri yang kuat, membuat kesiapan dalam menghadapi tujuan yang menantang dan memelihara komitmen yang kuat serta mendukung usaha-usahanya dalam menghadapi kegagalan lebih cepat dalam memulihkan kepercayaan dirinya kembali setelah mengalami kegagalan.

Kata Kunci : Efikasi Diri Pengusaha.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39745

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.