ANALISIS FAKTOR – FAKTOR KEBERHASILAN CITRALAND WATERPARK DI KOTA MANADO

Tessa T. T. Tumewan, Lisbeth Mananeke, Mirah H. Rogi

Abstract


Keberhasilan suatu usaha ditentukan dari kemampuan perusahaan dalam melakukan penetapan harga, promosi dan lokasi perusahaan. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor – faktor keberhasilan Citraland Waterpark di Kota Manado. Bauran pemasaran sebagai serangkaian variabel pemasaran terkendali yang dipakai oleh perusahaan untuk menghasilkan tanggapan yang dikendalikan perusahaan, dari pasar sasarannya, bauran pemasaran terdiri atas segala hal yang bisa dilakukan perusahaan untuk mempengaruhi permintaan produknya, yang dikenal dengan “empat P”, yaitu product, price, Place, dan Promotion”. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Citraland Waterpark Kota Manado. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan rumus Tabachnick dan Fidel. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 74 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan. Promosi secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keberhasilan. Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan. Harga, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap terhadap keberhasilan pada Citraland Waterpark Manado. Citraland Waterpark Manado harus semakin melakukan penetapan harga yang sesuai dan memperluas daerah promosi serta menyediakan fasilitas dalam menunjang keberadaan lokasi yang mudah diakses dan memberi rasa nyaman kepada pengujung.

Kata Kunci:  Keberhasilan, Harga, Promosi dan Lokasi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.40518

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.