PENCITRAAN MERK, PENETAPAN HARGA DAN INOVASI PRODUK PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA MANADO

Billy C. Roring, Peggy A. Mekel, Agus Supandi Soegoto

Abstract


Penerapan strategi akan menentukan keberhasilan dalam pencapaian tujuan perusahaan, maka citra merk suatu produk haruslah sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan kepada konsumen dan harga yang diberikan serta beragam inovasi untuk nilai suatu produk. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh citra merk, harga dan iovasi terhadap loyalitas konsumen dalam membeli mobil Toyota avanza di PT. Hasjrat Abadi cabang Manado. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 95 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif dengan teknik Analisa data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian secara simultan citra merk, harga dan inovasi produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, secara parsial citra merk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sedangkan harga dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pihak manajemen sebaiknya meningkatkan citra merk mobil Toyota avanza sehingga konsumen lebih tertarik untuk senantiasa menggunakan avanza yang ditawarkan oleh perusahaan.

Kata kunci: citra merk, harga, inovasi produk.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.2.3.2014.5801

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.