PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI BENTENAN CENTER SONDER MINAHASA

Agnes Ligia Pratisitia Walukow, Lisbeth Mananeke

Abstract


Usaha mikro kecil menengah  (UMKM) merupakan salah satu bentuk usaha yang telah berkembang pesat di Indonesia  pada saat ini. Hal inilah yang mendorong perlunya dikembangkan usaha-usaha atau bisnis di wilayah ini seperti usaha kain batik bentenan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di bentenan center Sonder Minahasa. Metode penelitian yang di gunakan asosiatif dengan tehnik analisis regresi linier berganda. Populasi  penelitian adalah pengguna kain di bentenan center. Jumlah sampel sebanyak 90 responden. Hasil penelitian  menunjukkan bahwa kualitas produk,harga,promosi,lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Manajemen perusahaan sebaiknya meningkatkanpromosi batik bentenan agar dapat lebih dikenal baik di pasar lokal, nasional maupun internasional.

Kata kunci: kualitas produk, harga, promosi, lokasi, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.2.3.2014.5969

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.