ANALISIS KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN LIFE STYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN WANITA DI MISSISSIPPI MANADO TOWN SQUARE

Sisilia Oktavia Umboh, Altje Tumbel, Djurwati Soepeno

Abstract


Abstrak: Era globalisasi saat ini, fashion bukanlah hal yang biasa lagi untuk masyarakat. Ada yang memenuhinya karena kebutuhan dan ada yang hanya mengikuti mode. Menghadapi era persaingan, perusahaan harus menciptakan kualitas produk dan pencitraan merek untuk mendukung gaya hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Life Style terhadap keputusan pembelian pakaian di Mississippi Manado Town Square (MTS). Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel secara teknik sampling insidental. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk, brand image dan life style berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Secara parsial life style tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil ini menunjukkan bahwa konsumen dalam menggunakan produk pakaian tidak melihat dari life style itu sendiri, melainkan keputusan pembelian diambil karena berdasarkan kebutuhan hidup. Manajemen perusahaan harus memperhatikan kualitas produk dan brand image karena ke dua variabel tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

Kata kunci: kualitas produk, citra merek, gaya hidup, keputusan pembelian

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.1.2015.7874

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.