PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PADA PEMASARAN PRODUK FEDERAL PARTS CV. KANAKA JAYA MANADO

Herlin Ie, Sem G Oroh, Silcyljeova Moniharapon

Abstract


Abstrak: Persaingan bisnis saat ini semakin kompetitif, untuk itu perusahaan berusaha memaksimalkan kinerja dan strategi terhadap promosi pemasaran produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Optimalisasi strategi pemasaran penting agar menarik minat konsumen untuk membeli dan menggunakan produk/jasa yang ditawarkan. Selain menarik minat konsumen, strategi promosi yang tepat membuat produk/jasa yang ditawarkan mampu bersaing dengan kompetitor di bidangnya. CV. Kanaka Jaya Manado adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2010. Perusahaan ini bergerak di bidang distributor penjualan produk suku cadang kendaraan roda dua dengan segmen kelas menengah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pada produk Federal Parts CV. Kanaka Jaya Manado. Jenis penelitian yang digunakan desktriptif kualitatif yang menganalisis strategi promosi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan perusahaan melakukan metode kerja yang efektif dan efisien dalam strategi promosi. Pimpinan perusahaan sebaiknya mengembangkan dan terus memperbaiki kinerja penerapan strategi promosi, terutama dalam persediaan bahan baku dan pelayanan.

 

Kata kunci: strategi pemasaran, distribusi, promosi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.2.2015.8693

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.