Motivasi Belajar dan Prestasi Akademik Mahasiswa dalam Pembelajaran Offline dan Online dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifa, F. N. 2020. Tantangan pelaksanaan kebijakan belajar dari rumah dalam masa darurat Covid-19. Jurnal Masalah Sosial. Vol. XII, No. 7/I/Puslit/April/2020. ISSN 2088-2351.
Cahyani, A., Listiana, I. D., & Larasati, S. P. D. 2020. Motivasi Belajar Siswa SMA Pada Masa Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Islam Volume 3 No. 012020, p. 123-140ISSN: 2338-4131 (Print) 2715-4793 (Online)DOI: https://doi.org/10.37542/iq.v3i01.57.
Hamzah B., dan R. Hamzah. 2020. Faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat stres akademik pada mahasiswa, Indonesian Journal Health Science., Vol. 4, No. 2, pp. 59-67, 2020.
Fauzi, A. 2018. Hubungan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. The Journal of Art Education Vol 7. No 1 2018.
Kemendikbud RI. 2020a. Surat edaran pencegahan Covid-19 pada satuan pendidikan https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/surat-edaran-pencegahan-covid19-pada-satuan-pendidikanMohammad.
Kemendikbud RI. 2020b. Imbauan Mendikbud Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19. https://lldikti8.ristekdikti.go.id/2020/03/12/imbauan-mendikbud-terkait-pencegahan-penyebaran-Covid-19/.
Lizha, D. Q. A., Annisa, A., Saifuddin, Z. 2020. Pengaruh pembelajaran daring pada masapandemi covid-19 terhadap tingkat pemahaman belajar mahasiswa. Jurnal Signal volume 8, no. 2 juli 2020, hlm 89-214.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. 2017. Impak minat dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 2(2), 188-201.
Salma IA, & Khoiriyah. 2020. Analisis hubungan motivasi belajar dengan keteram-pilan proses sains mahasiswa pada pokok bahasan pembiasan cahaya. Jurnal Kependidikan Betara (JKB) 2020;1(3):81-5.
Suprihatin, S. 2015. Upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 3(1), 72–82. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24127/ja.v3i1.144.
Tutpai, G., & Suharto, T. N. E. D. 2017. Hubungan antara motivasi belajar dan dukungan sosial orangtua dengan kemandirian belajar pada mahasiswa. Jurnal Keperawatan Suaka Insan (JKSI), 2(2), 1-11.
Umboh, E. U. 2017. Hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi akademik pada mahasiswa program studi ilmu keperawatan fakultas kedokteran universitas sam ratulangi manado. e-journal Keperawatan (e-Kp) Volume 5 Nomor 1.
Welong, S. S., Manampiring, A. E., & Posangi, J. 2020. Hubungan antara kelelahan, motivasi belajar, dan aktivitas fisik terhadap tingkat prestasi akademik. Jurnal Biomedik: JBM, 12(2), 125-131.
Widyono, A. 2020. Efektifitas perkuliahan daring (online) pada mahasiswa pgsd di saat pandemi covid 19. Jurnal Pendidikan, 169-177. https://doi.org/10.36232/pendidikan.v8i2.458.
Wijaya, I. G. N. S. 2018. Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa di stmik stikom bali. Jurnal Bakti Saraswati Vol. 07 No. 2 September 2018. ISSN: 2088-2149.
Yunitasari, R., & Hanifah U. 2020. Pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada masa covid-19. Jurnal Edukatif Ilmu Pendidikan Volume 2 Nomor 3 Tahun 2020 Hal 232-243.
Zuraida. 2020. Hubungan prokrastinasi akademik dengan prestasi belajar pada mahasiswa fakultas psikologi universitas potensi utama. Jurnal kognisi, Vol. 2 No.1 Agustus 2017.
DOI: https://doi.org/10.35801/ijphcm.v2i2.34687
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Publisher: