RANCANG BANGUN APLIKASI EKOWISATA KULINER DI KOTA MANADO DENGAN TEKNOLOGI HYPERMEDIA
Abstract
Banyaknya tempat usaha makan di kota Manado membuat masyarakat menjadi bingung dan munculnya ketidaktahuan dalam memilih tempat makan yang tepat. Hal itu tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di luar kota Manado namun 50% masyarakat yang berasal dari kota Manado sendiri tidak mengetahui secara jelas setiap usaha makan yang ada di tiap kecamatan. Kemudian sekitar 96,2% mengharapkan adanya suatu aplikasi website mengenai lokasi usaha makan beserta menu terbaik dari suatu tempat. Tujuan penelitian ini untuk membantu masyarakat tidak hanya yang berasal dari kota Manado namun juga dari luar kota Manado untuk memperoleh informasi seputar kuliner di kota Manado. Metode yang digunakan adalah WebML (Web Modeling Languange) yang dalam prosesnya saling berhubungan dalam pembuatan aplikasi website find food. Dengan kesimpulan pengunjung dapat mengakses aplikasi website find food dengan mencari lokasi dari posisi user berada ke tempat tujuan dengan cepat dibandingkan dengan memasukkan lokasi secara manual.
Kata kunci: Ekowisata Kuliner Manado, WebML, Hypermedia.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35793/jti.12.1.2017.17785
Refbacks
- There are currently no refbacks.