PENGARUH FAKTOR SWITCHER, HABITUAL BUYER, SATISFIED BUYER, LIKING OF THE BRAND DAN COMMITED BUYER TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK SHAMPO MERK PANTENE

Hydayana Tantu Tantu

Abstract


ABSTRAK

Pengembangan produk khususnya produk shampoo diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang dari sekedar untuk pencuci rambut kemudian menjadi produk perawatan rambut. Berdasarkan hal tersebut maka penulis tertarik umtuk meneliti:“pengaruh faktor Switcher, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Liking of The Brand, Dan Commited Buyer Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Mengkonsumsi Produk Shampo Merk Pantene”. 5 varibel sebagai instrumen penelitian yaitu variabel Switcher, Habitual Buyer Satisfied Buyer, Liking of The Brand, dan Commited Buyer digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya terhadap Loyalitas Konsumen terhadap shampoo merk Pantene. 100 mahasiswa pengguna produk sampo ini, telah disurvei sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan variabel Switcher, Habitual Buyer dan Satisfied Buyer yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, untuk itu penulis menyarankan kepada perusahaan agar lebih memperhatikan variabel-variabel tersebut.

Kata kunci: Loyalitas Konsumen, Multiple Regression


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.